SENJATA M4

Selain di militer, M4 Banyak di gunakan para penegak hukum, terutama dalam unit respons atas kejahatan khusus. Tidak adil rasanya tidak membahas penggunaan M4 di tangan para pelayan dan pelindung masyarakat ini, tidak usah jauh-jauh, mari berkaca pada pengalaman Detasmen Khusus 88.

Sebagai senapan serbu standar, anggota Densus 88  dilengkapi Colt M4 dengan aksesoris tambahan RIS, fron grip dan Aimpoint M2, memang tidak semeriah rekan-rekannya di luar negeri memang, tetapi dengan keterbatasan peralatan, Densus 88 telah membuktikan dirinya mampu di tengah kritikan masyarakat. Salah satu peristiwa penting yang melibatkan Densus 88 adalah ketika penyergapan gembong teroris nomor 1 di Indonesia, Dr. Azhari Husin di Batu, Malang Jawa Timur pada 9 September 2005.

Setelah melakukan pengintaian intensif , diketahui Dr. Azhari Husin dan kelompoknya berada di rumah yang beralamat di Perumahan Flamboyan Indah, Jl. Flamboyan Raya A1 No.7 Ketika anggota Densus mulai merapat pukul 15.00, peringatan di berikan kepada Dr. Azhari menyerah namun bukan bendera putih yang di kibarkan, melainkan tembakan dari dalam rumah. Akibatnya , anggota Densus 88 bernama Khoiruddin, roboh setelah  paha kanannya tertembus timah panas. Melihat tidak ada itikad baik dari Dr. Azhari untuk menyerah, maka perintah untuk menembak segera di berikan. Seluruh anggota Densus yang di tersenjatai M4, langsung membalas dengan gencar. Tembok rumah yang dihiasi puluhan lubang peluru menjadi bukti sengitnya baku tembak antara kedua belah pihak. Baku tembak akhirnya berakhir ketika terdengar dua kali ledakan keras dari dalam rumah. Malamnya setelah tim Jihandak memastikan bahwa kondisi rumah aman dari bom jebakan,di temukan empat tubuh yang tercerai berai dan di penuhi lubang peluru. Maka perburuan terhadap otak di balik pemboman tingkat tinggi yang terjadi di Indonesia pun berakhir sudah.

4 Tanggapan to “SENJATA M4”

  1. sanosa adhi ardana Says:

    Senjata Yang paling keren…
    gw demen ne senjata…

  2. Menarik sekali postingnya, sukses untuk anda.
    Kunjungi Blog kami http://www.harisistanto.wordpress.com, ada posting baru yang membahas : “Analisa usaha cuci sepeda motor?”, dan artikel lain yang berguna, jangan lupa kasi komentar yaaa. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: