About

Jayapura kota yang telah membesarkan saya..telah memberikan  banyak pengalaman hidup kepada saya mengerti tentang karakter-karakter dari berbagai suku yang ada di indonesia.. Sumatera,Jawa,Sulawesi,Kalimantan,Maluku dan Papua semua ada di papua.

Kota yang jauh dari polusi udara walaupun sesekali terjadi perang antar suku namun kota yang saya banggakan dan saya cinta..Kota yang telah menghantarkan saya menjadi seorang Penegak Hukum yang mempunyai motto “Sekali Melangkah Pantang Menyerah Sekali Tampil Harus Berhasil”.

Bermodal ijazah STM Elektronika pada tahun 1995 saya mendaftarkan diri untuk masuk SEBA PK POLRI ANGK XV TA.1996/1997 di Polda Papua yang saat terjadi kerusuhan perang antar suku,antara Pribumi dengan Pendatang,sehingga di datangkan pasukan baik POLRI maupun TNI dari daerah Jawa.

Ada satu hal yang sangat berkesan bagi saya dan selalu saya ingat saat terjadinya kerusuhan itu, saat itu saya dan teman2 sedang menunggu hasil PANTUKHIR di POLDA PAPUA dan kebetulan ada satu regu pasukan khusus dari Korps Brimob Kelapa Dua Jakarta,salah seorang berpangkat sertu mendekati saya  sambil mengajak saya bercerita..Belakangan baru saya tahu bahwa beliau adalah Pasukan Gegana (Pasukan Elitnya Brimob)..Wah gagah sekali mereka..

Berpakaian hitam lengkap dengan baret biru di kepala dan beberapa senjata di tangan dan di pinggang..ada yang saya ingat dari cerita beliau (saya sudah tidak ingat namanya) Mengapa Pasukan Elit Brimob di beri nama GEGANA dan berlogo Walet..? Gegana berasal dari bahasa sangskerta yang artinya angkasa, hidup seperti seekor burung walet yang turun hanya sekejap untuk menangkap ikan sepeerti itulah seorang pasukan gegana dengan cepat menangani setiap kejadiaan yang ada di negari ini.

Alhamdulillah hasil pengumuman PANTUKHIR saya dinyatakan lulus dan berhak mengikuti DIKSEBA PK POLRI di SPN Jayapura tahun ajaran 1996/1997.Dengan rasa syukur dan bangga saya memberitahukan tentang kelulusan dan pertemuan saya dengan seorang pasukan elit kepada orang tua dan saudara saya..hanya saja pesan orang tua saya jadilah POLISI yang BERIMAN.Pesan itulah yang selalu saya ingat demi kesuksesan  dunia dan akhirat.

Setelah menyelesaikan DIKSEBA PK POLRI selama  1 tahun, dengan hasil pendidikan yang saya peroleh saya di tempatkan di Satuan Brimob Polda Papua dan melanjutkan pendidikan Kejuruan di BUMI KANDUNG WATUKOSEK Jawa Timur.Selesai megikuti DIKJUR BRIMOB banyak tugas dan Operasi-Operasi yang saya ikuti diantaranya Operasi Gab Rajawali 10-A,Ops Sadar Matoa,Ops Wasior dll.

Pada tahun 2002,saya mendapatkan kesempatan mengikuti seleksi untuk menjadi anggota GEGANA dan alhamdulillah dengan hasil yang memuaskan saya di tempatkan di Tim Wanteror sebelum di bentuknya Unit  Jibom,setelah banyak terjadinya kasus peledakan BOM di Indonesia di bentuklah Unit JIBOM di Papua dan berdasarkan ijasah sekolah yang saya miliki yaitu STM Elektronika saya di percayakan menjadi KaUnit Jibom Gegana Papua dan saya mengikuti berbagai pelatihan tentang JIBOM sehingga pada tahun 2005 saya di percayakan lagi mengikuti TOT PA JIHANDAK di Korps Brimob Kelapa Dua jakarta.

Saat ini saya sedang melanjutkan pendidikan di STTAL (Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut) teknik Elektro/informatika Pertahanan,STTAL adalah Sekolah Kedinasan yang terdiri dari 4 Matra (Laut,Darat,Udara dan Kepolisian),saya merasa bangga dan senang dapat mengikuti pendidikan disini karena selain ilmu teknologi yang saya pelajari saya juga memiliki teman yang banyak.Disini kami selalu menjaga jiwa korsa karena kami sudah menjadi satu almamater yaitu STTAL

Semua yang saya dapatkan ini adalah anugrah dari ALLAH SWT,yang tidak terlepas dari Usaha, Doa dan dukungan dari keluarga, serta Orang tua yang selalu memberikan wejangan dan doa…Semoga apa yang saya miliki ini dapat saya abdikan kepada Nusa Bangsa dan Agama, sesuai Motto Brimob “JIWA RAGAKU DEMI KEMANUSIAAN”.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: